//
Pengertian Sumif dan Sumifs serta cara menggunakan nya
1. pengertian Sumif dan cara menggunakan nya
Sumif adalah sebuah rumus dalam Microsoft Excel yang digunakan untuk mencari jumlah penjualan suatu barang pada area tertentu. untuk lebih jelas nya mari kita perhatikan rumus nya dibawah ini.
* Cara menggunakan Rumus Sumif
a. Pertama karena disini kita diminta untuk mencari total penjualan kayu jati pada kota jogja. maka masukkan semua total penjualan nya yang ada di baris "A" dengan Rumus =Sumif(A4:A9, seperti pada gambar dibawah ini.
Sumifs adalah sebuah rumus dalam Microsoft Excel yang digunakan untuk mencari Jumlah penjualan suatu barang dengan kriteria tertentu, untuk lebih jelas nya mari perhatikan rumus dibawah ini
* Cara menggunakan Rumus Sumifs
a. Pertama Kita ketik rumus nya karena disini kita diminta mencari jumlah penjualan "Kaos pendek navy untuk ukuran M, maka kita masukkan dulu total penjualan semua produk nya yang ada di baris C seperti pada gambar dibawah ini. Rumus nya =Sumifs(C4:C9,
f. maka kita telah mendapatkan hasil dari total penjualan kaos pendek navy untuk ukuran M
Demikian lah pembahasan mengenai pengertian dan cara menggunakan Sum dan Sumifs, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan, semoga ilmu ini dapat bermanfaat bagi penulis maupun bagi pembaca Terima kasih.



















0 komentar:
Posting Komentar