Kamis, Oktober 20, 2022

Mengenal apa itu Max dan Min dalam Microsoft Office Excel

Pengertian Max dan Min dan cara menggunakan nya

1. Max


Apa itu Max???

Max adalah suatu Rumus Dalam Microsoft Excel yang digunakan untuk Menentukan Hasil penjualan Tertinggi dalam suatu data penjualan. Rumus Menggunakan MAX adalah sebagai berikut:

* Cara menggunakan Rumus Max

sebagai contoh kita diberikan sebuah soal untuk menemukan:
-  jumlah penjualan tertinggi pada produk kayu jati



a. Pertama kita masukkan Rumusnya yakni =MAX(C4:C9) dikarenakan disini kita dimita jumlah penjualan tertinggi pada produk kayu jati maka kita mulai dengan memilih row atau baris C seperti pada gambar berikut



b. kemudian kita lanjutkan dengan mengklik dan tahan dimulai dari baris C4 hingga C9 seperti pada gambar berikut kemudian tekan enter



c. maka akan munculah hasil nya seperti pada gambar berikut



Rumus
//
ini akan sangat dipakai jika data penjualan yang kita miliki ada beribu barisan (Row)

2. Min


Apa itu Min???

MIN adalah Rumus dalam Microsoft Excel yang digunakan untuk Menentukan Hasil penjualan Terendah dalam suatu data penjualan. Rumus menggunakan MIN adalah sebagai berikut:

* Cara menggunakan Rumus Min

sebagai contoh kita diberikan sebuah soal untuk menemukan:
-  jumlah penjualan terendah pada produk kayu jati



a. Pertama kita masukkan Rumusnya yakni =MIN(C4:C9) dikarenakan disini kita dimita jumlah penjualan terendah pada produk kayu jati maka kita mulai dengan memilih row atau baris C seperti pada gambar berikut



b. kemudian kita lanjutkan dengan mengklik dan tahan dimulai dari baris C4 hingga C9 seperti pada gambar berikut kemudian tekan enter



c.maka akan munculah hasil nya seperti pada gambar berikut



Demikian pembahasan kali ini, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan semoga ilmu ini dapat bermanfaat bagi pembaca maupun penulis,Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar